Klien kami, salah satu BUMN di Indonesia, membuka kesempatan
kerja bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas
tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung.

PERSYARATAN UMUM :

1. Pendidikan :

DARAT  :
* Minimal S1 untuk Jurusan :
o Akuntansi.
o Manajemen Keuangan.
o Teknik Informatika.
o Teknik Sipil.
o Jurnalistik.
o Teknik Industri.
o Teknik Kapal jurusan Sistem Mesin Kapal dan Rancang Bangun.
o Hukum.
o Manajemen SDM.
o Semua Jurusan.

* Minimal D3 untuk Jurusan :
o Staf Teknik Kapal jurusan Sistem Mesin Kapal.
o Staf Teknik Kapal jurusan Rancang Bangun.
o Sekretaris.

PERWIRA PELAYARAN NIAGA :
1. MUALIM (ANT- IV atau ANT – III)
2. MASINIS (ATT – IV atau ATT – III)

2. IPK minimal 2.75 (Perguruan Tinggi Negri) atau IPK 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta Akreditasi A) bagi pelamar posisi Staf.
3. Usia :
* D3 maksimal 40 tahun per tanggal 1 Agustus 2008.
* S1 maksimal 45 tahun per tanggal 1 Agustus 2008.
* Perwira Pelayaran Niaga maksimal 35 tahun per tanggal 1 Agustus 2008.
4. Pria / Wanita.
5. Mampu mengoperasikan komputer (minimal MS Office).
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
7. Mampu berbahasa Inggris dengan baik.
8. Berbadan sehat dengan dibuktikan surat keterangan dari dokter
(darat) dan sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau
lembaga yang telah diakreditasikan oleh Departemen Perhubungan. (Bagi
Perwira Pelayaran Niaga)
9. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, (biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab pelamar).

KETENTUAN UMUM :

* Aplikasi lamaran hanya melalui on-line ( klik link regristasi
on-line dibawah spesifikasi jabatan ). Tidak ada jalur lain yang
digunakan untuk pengiriman lamaran.
* Calon pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif
untuk mengikuti proses seleksi ini ( hati-hati dalam penulisan alamat
e-mail karena proses registrasi hanya dapat dilakukan satu kali untuk
setiap masing-masing calon peserta ).
* Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara
on-line, calon pelamar akan mendapatkan konfirmasi registrasi yang
dikirimkan ke alamat e-mail pribadi. Konfirmasi tersebut berisi nomor
registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan
mendapat menerima e-mail konfirmasi apabila alamat e-mail yang anda
input salah atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in
untuk pengumuman selanjutnya.
* Calon pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi
on-line dan hanya untuk satu posisi saja. Untuk itu pastikan Anda telah
memilih posisi jabatan yang sesuai, serta mengisi semua data dengan
benar, sebelum menekan tombol kirim.
* Calon pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data / atau informasi
yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi pada saat
pelaksanaan verifikasi dokumen. Bila ditemukan perbedaan maka dianggap
gugur.
   * Masa waktu registrasi on-line adalah 16 Agustus s/d 26 Agustus 2008.
* Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
* Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
* Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lolos
melalui pengumuman di website yang dapat mengikuti proses selanjutnya.
* Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
* Pengumuman hasil seleksi registrasi on-line dan pelamar yang
dapat mengikuti proses tahap selanjutnya dapat dilihat di website
http://www.ppm-rekrutmen.com/asdp/ mulai tanggal 03 September 2008,
pukul 18.00 WIB.


DOKUMEN YANG WAJIB DIPERSIAPKAN ANTARA LAIN :

* Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan
mengikuti proses seleksi Tes Tahap I dilokasi dan jadwal yang akan
ditetapkan oleh panitia penyelenggara, serta membawa persyaratan dan
dokumen pelengkap lainnya yang diminta, sebagai berikut :
o Pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.
o Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, beserta yang asli.
o Kartu Peserta Tes yang didownload dari website http://www.ppm-rekrutmen.com/asdp/.
o Data Riwayat Hidup yang didownload dari website
http://www.ppm-rekrutmen.com/asdp/. Setelah Anda Log-in, data riwayat
hidup yang telah diisi benar dan lengkap diserahkan dalam bentuk print
out.
o Fotocopy ijazah terakhir yang sesuai dengan persyaratan yang telah
dilegalisir asli oleh pejabat yang berwenang, beserta aslinya.
o Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir asli oleh pejabat yang berwenang, beserta aslinya.
o Surat keterangan berbadan sehat dari dokter (darat) dan sertifikat
kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau lembaga yang telah
diakreditasikan oleh Departemen Perhubungan. (Perwira Pelayaran Niaga
yang masih berlaku)
o Fotocopy sertifikat bagi pelamar untuk kelompok posisi Perwira
disertai bukti print out dari Dep Hub Dirjen HubLa. Dapat di acces di
website http://www.pelaut.go.id
o Surat keterangan bebas narkoba yang masih berlaku, yang dikeluarkan oleh dokter.
* Seluruh persyaratan dan dokumen pelengkap lainnya dimasukan ke dalam
map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi anda dengan
jelas dengan ketentuan sebagai berikut :
o Map berwarna merah bagi peserta yang melamar pada kelompok posisi Darat.
o Map berwarna biru bagi peserta yang melamar pada kelompok posisi Perwira Pelayaran Niaga.
* Mohon mempersiapan seluruh dokumen yang diminta dengan lengkap dan
benar. Jika ditemukan dokumen yang tidak lengkap dan ketidaksesuaian
data pada dokumen berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur.
* Mohon mengurutkan posisi dokumen sesuai dengan yang tertera di butir
pertama, agar membantu mempelancar proses verifikasi dokumen.

sumber : klik disini

About Mr President

hambaNya, suami istri tercinta Farah Fauziya, ayah anak tersayang Muhammad Husain Athoillah & Ahmad Abid Manshur

Comments are closed.