Dalam rangka mengisi formasi pegawai Departemen Keuangan R.I. Tahun
Anggaran 2008, Departemen Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga
Negara Indonesia yang berijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2)
untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan
di lingkungan Departemen Keuangan R.I. yaitu :

I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA

1. Sekretariat Jenderal;
2. Direktorat Jenderal Anggaran;
3. Direktorat Jenderal Pajak;
4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;
5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;
6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;
7. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;
8. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;
9. Inspektorat Jenderal;
10.Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;
11.Badan Kebijakan Fiskal;
12.Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Sarjana (S1)
Administrasi Negara
Hubungan Internasional
Akuntansi (mempunyai Register)
Ekonomi Akuntansi
Ekonomi Manajemen
Ekonomi Studi Pembangunan
Ekonomi Syariah
Hukum
Hukum Internasional
Psikologi
Pendidikan
Perpustakaan
Kearsipan
Sastra Inggris
Komunikasi
Geografi
Kehutanan
Sosial Ekonomi
Pertanian (Agro Industri)
Statistik
Aktuaria
MIPA (Matematika)
Sistem Informatika
Manajemen Informatika
Teknik Informatika
Teknik Elektro (Arus Lemah)
Teknik Sipil
Teknik Pertambangan
Teknik Geodesi
Teknik Geologi
Teknik Industri
Teknik Mesin
Desain Grafis

Plusplus_background

 

 


warnet plusplus kendal

 Pasca Sarjana

Manajemen Keuangan
Manajemen Aset dan Penilaian Properti
Psikologi/Profesi

III.SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. Persyaratan Umum
1.Warga Negara Indonesia;
2.Berusia minimal 18 tahun, pada tanggal 30 Juni 2008;
3.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI,
pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
5.Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
6.Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
7.Berkelakuan baik;
8.Sehat Jasmani dan Rohani;
9.Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan Departemen
Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan
Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
1.Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3.0 dalam
skala 4 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 bagi lulusan
Pasca Sarjana (S2);
2.Umur pada tanggal 30 Juni 2008, tidak lebih dari 27 tahun bagi
pelamar lulusan S1 non Akuntan (batas tanggal lahir 30 Juni 1981 dan
setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntan beregister
dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 30 Juni 1978 dan setelahnya).

C. Tata Cara Pendaftaran
1.Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui Portal
Departemen Keuangan http://www.depkeu.go. id mulai tanggal 30 Juni 2008 Pukul
00.00 WIB sampai dengan tanggal 6 Juli 2008 Pukul 24.00 WIB;

2.Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online akan memperoleh Nomor Registrasi;
3.Pelamar wajib mencetak formulir pendaftaran secara online (setelah
memperoleh Nomor Registrasi), membubuhi pas photo berwarna terbaru
ukuran 4×6 cm dan menandatanganinya sebagai salah satu syarat
pendaftaran ulang (pengambilan Tanda Peserta Ujian);
4.Pengumuman tempat dan waktu Daftar Ulang dilaksanakan pada tanggal 11
Juli 2008 melalui portal Departemen Keuangan http://www.depkeu.go.id;

Informasi lebih lanjut mengenai Penyaringan/ Penerimaan Calon
Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Departemen
Keuangan http://www.depkeu.go.id

IV. LAIN-LAIN

Dalam proses pendaftaran, Penyaringan/ Penerimaan Calon Pegawai Negeri
Sipil di Lingkungan Departemen Keuangan Tahun Anggaran 2008 berlaku
ketentuan sebagai berikut :
1.Dalam rangka Penyaringan/ Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini
tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak diadakan
surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses
seleksi/tes.
2.Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes ditanggung oleh pelamar.
3.Setiap Pengumuman, ditayangkan secara online pada portal Departemen
Keuangan http://www.depkeu.go. id. Setiap Pelamar dapat melihat Pengumuman
hasil setiap tahapan tes secara online pada portal Departemen Keuangan
http://www.depkeu.go. id. dan Papan Pengumuman di Kantor Perwakilan Departemen
Keuangan di daerah sesuai dengan lokasi tes (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT
KABAR).
4.Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran untuk bekerja ke
lingkungan/unit Departemen Keuangan yang sampai pengumuman ini belum
mendapat balasan, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini,
supaya mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran
yang pernah dikirim ke Departemen Keuangan dianggap tidak berlaku).
5.Unit pilihan hanya merupakan bahan pertimbangan panitia untuk
penempatan peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat dan dalam hal
kebutuhan unit eselon I yang dipilih telah terpenuhi, maka peserta yang
dinyatakan lulus/memenuhi syarat harus bersedia ditempatkan pada unit
eselon I lainnya sebagaimana tersebut pada angka romawi I.
6.Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
7.Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan
dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa
dengan menjanjikan sehingga dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri
Sipil di lingkungan Departemen Keuangan dengan meminta imbalan
tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak
bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
8.Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan
dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah
diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di
lingkungan Departemen Keuangan, Departemen Keuangan berhak menggugurkan
kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri
Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, menuntut
ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang
tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana di
Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.

klik disini untuk keterangan lebih lanjut

About Mr President

hambaNya, suami istri tercinta Farah Fauziya, ayah anak tersayang Muhammad Husain Athoillah & Ahmad Abid Manshur

dicomment dunk :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s